Friday, February 24, 2012

Macam-macam Perbudakan di Indonesia

Sudah lebih dari 66 Tahun Indonesia merdeka, merdeka dari penjajahan fisik. Tapi sekarang, bisa di lihat, Indonesia terus diperbudak dengan bermacam-macam cara.

Macam-macam Perbudakan di Indonesia
1. Kredit Motor ===> Kredit motor yang murah menyebabkan hampir setiap orang memiliki kendaraan roda dua itu. Menurut Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia penjualan sepeda motor di Indonesian meningkat kurang lebih 1jt unit dari tahun 2010 ke tahun 2011. Lalu, kenapa hal ini menjadi perbudakan, bagaimana tidak, banyaknya kendaraan roda dua ini mengakibatkan banyak kerugian di Indonesia seperti, berkurangnya kendaraan umum, macet, tingginya tingkat kecelakaan, tingginya peningkatan global warming dan lain sebagainya.

lihatlah banyaknya motor di jalanan
2. Facebook ===> Siapa yang tidak mengenal facebook, jejaring sosial yang telah mewabah dan merajai dunia maya. Lalu, kenapa hal ini menjadi perbudakan, lihatlah bagaimana facebook telah merubah manusia sebagai makhluk sosial menjadi individu-individu yang tidak lagi mengenal lingkungannya, dan berdasarkan The New York Times pada April 2010, Indonesia telah menjadi peringkat 2 pengguna facebook terbanyak setelah Amerika Serikat.


3. Demam Korea ===> Yup,,, demam yang satu ini benar-benar gila, mulai dari music, serial drama, gaya rambut dan yang baru-baru ini membuktikan perbudakan Indonesia yaitu ditemukannya 34 Kontainer ilegal berisikan pakaian bekas dari korea. Sumber : http://www.indosiar.com

4. Junk Food ===> Secara harfiah Junk food dapat di artikan sebagai berikut Junk = rongsokan Food = makanan Dari namanya saja sudah jelas bahwa jenis makanan ini adalah makanan sampah yang memiliki gizi yang sangat rendah, yang termasuk ke dalam tipe junk food ini adalah Burger, Pizza, Hot dog, Popcorn dan hampir semua makanan cepat saji. Walau begitu warga Indonesia terlihat sangat bangga jika memakan makanan sampah ini.

Lihatlah bagaimana Indonesia bangga dengan perbudakan ini. Jadi kapan Indonesia akan menjadi bagian dari Negara Maju??????

0 comments:

Post a Comment

Free Frog 15 Cursors at www.totallyfreecursors.com